Banyak Software terbaru di sini

Sabtu, 20 Oktober 2012

Sabtu Malam

    Gatau kenapa hari ini, tepatnya sabtu malam ( jangan bilang malem minngu, gue terzalimi) terasa amat aneh buat gue. Disamping gue gak bisa nerusin cerita “Gak Ada Judul #3” biar pada penasaran pembacanya (padahal udah kehabisan inspirasi), Gue bolos sekolah lagi. Mungkin gara-gara gue semalem liat status di twitter “ kalian malas sekolah hari ini? Mungkin guru anda juga malas melihat anda. Jadi buat apa sekolah?” yang langsung gue copas ke status fesbuk gue pas pagi-pagi diwarnet, tepatnta jam 05:30. Lo musti penasaran? Pastinya bukan penasaran sama warna kolor apa yang sekarang gue pake, tapi kenapa gue bisa bangun se pagi itu dan update status diwarnet? . ya karena gue semalem ketiduran di bilik warnet langganan gue. Gue kebangun , gue kaget kenapa gue berada si bilik warnet dan gue gelisah karena gak ada kaca buat liat muka gue, masih ganteng apa enggak. Gue pun bangun dan beranjak, gue mau keluar tapi tampak pintu warnet kekunci, cuma ada operator warnet yang masih tidur legosoran dibilik. Gue gak berani bangunin buat buka pintu warnet karena gue takut, dia ngorok kenceng banget , dan orokannya tu seakan berbicara ke gue “ jangan bangunin gue sebelum gue melek dan melorotin celana gue buat pipis”. Karena gue tipe cowok yang patuh, jadi gue diem aja duduk nungguin si jaga warnet bangun. Dan itu merupakan alasan kedua yang telak buat gue bolos sekolah, tapi itu adalah alasan bego buat guru kelas gue meyiapkan pispot buat dia lempar ke muka gue besok senen. Terus kemana orang tua gue? Kok gak nyariin? Kok gak sms? Kok gak telfon? Kok gak cebok? , ya karena mereka lagi keluar kota cari duit, semoga gak cari anak lagi buat gantiin gue, amin.

Bolos sekolah gak ada temen kayaknya gak rame, tiba-tiba inisiatif sesat gue muncul. Gue pun sms Wildan buat nemenin gue bolos hari ini.

To : Wildan Bandot
Lo musti gak berangkat hari ini, karena tadi gue liat polisi lagi  merazia muka pengendara bermotor, lo musti tau diri dan harus bolos hari ini, sekalian nemenin gue. Ini demi kebaikan lo dan harga diri lo. Temuin gue diwarnet biasa. Salam kuper!

Dan secepat kakek-kakek kena muntaber lagi pup , wildan bales sms gue

From : Wildan Bandot
Ya

Itu bukan balesan wildan yang asli, gue cuma bisa ambil intinya doang. Karena gue sahabat yang baik Gue gak akan mau malu-maluin dia, karena emang dia bales smsnya 4L4Y bEuds.
Sesudah gue sms, gue pun masih nungguin penjaga warnet bangun, sumpah lamaaa banget, udah 5menit gue tungguin. Kenapa 5 menit lama? Karena sisanya gue gak nunggin, tapi gue pup sekitar 30menitan.
Tapi setelah 30menitan bersibuk diri di wc, penjaga warnet pun gak bangun-bangun. Gue memberanikan diri buat bangunin. Banguninya emang susah banget, dia tidur kaya polisi, polisi tidur maksudnya. Akhirnya dia bangun juga dan gue segera minta dibukain pintu warnet.

“abang penjaga warnet ya?” kata gue

“emang kenapa?”

“karena abang telah mengsitus bokepkan hatiku, ya enggalah! Cepet bukain pintu warnet bang!” kata gue agak nyolot

“kamfret! , ni pintu gak dikunci , blekok!” abang warnet bangun sambil buka tutup pintu warnet

“kenapa gak bilang dari kemaren?”

“kenapa lo gak tanya dari kemaren?”

“kenapa abang gak nawarin gue buat tanya kemaren?!” gue tambah nyolot

“kenapa lo bego terus dari awal lo dilahirin ren?!” abang warnet lebih nyolot

“kok ren? Gue bintang bang?” gue bingung

“biar pas ada ren-rennya, maksud gue bisul koren”

“koreng kalee bang -______-“

Abang warnet gak ngegubris gue dan melanjutkan tidurnya. Gue keluar dan duduk di depan warnet sambil nungguin Wildan dateng. Sambil nungguin, gue mantengin cewek cewek sekolah berlalu lalang berangkat sekolah. Tampak sesekali mereka liatin gue sambil senyum-senyum gak jelas. Mungkin tersepona dengan wajah menawan gue, dengan kolor pendek warna biru, jaket sedikit dibuka dengan kaos singlet warna merah didalemnya. Tapi mungkin juga gara-gara iler gue yang mengerak kaya di bibir dan celana kolor bolong tepat di selangkangan yang gue yang gue colong dari lemari bapak gue. Gue si cuek aja, yang penting ngeksis bisa bahan perhatian pagi-pagi, ya waloupun emang malu-maluin.

Selang beberapa menit, Wildan pun dateng dengan seragam pramuka, naik motor buluk Vario nya. Dia turun dari motor dan duduk disebelah gue. Gue si diem aja, pura-pura gak kenal, Wildan pun cuek gak nanggepin gue, kita kaya orang pacaran yang marahan gara-gara si cowok menolak untuk membelikan ceweknya pembalut. Gue garuk-garuk kepala, Wildan ikut garuk-garuk, gue manyun, wildan ngikutin, gue kentut, dia juga kentut, sampai-sampai gue berpose nungging majuin pantat, si Wildan foto-fotoin gue -___-. Tapi tiba-tiba wildan ngeluarin bungkus rokok, dan meyalakan rokoknya di depan gue. Sambil ngenyot dengan nikmatnya Djarum Super dia pamer ke gue.” Emang gue cowok apaan, gengsi lahya minta rokok ke dia” batin gue. Terus gue diem, gue jaongkok, gue galau dan akhirnya minta rokok ke Wildan , dan rasanya menjilat kencing sendiri. Wildan tampak sumringah  puas telah menzalimi gue.

Setelah rokok habis , gue memutuskan untuk berritual seperti biasa di kamar gue. Kita pun langsung capcus ke rumah gue.

Jam 8:30, gue sama bandot ingusan bingung mau ngapain. Gue pun tidur , sedangkan Wildan lagi maenan laptop sambil tengkurep jijay.

Jam 12:30 gue bangun, tampaknya Wildan lagi asik baca novel Radikus Makan Kaskus punya Raditya Dika di laptop masih dengan gaya tengkurep jijaynya. Sekrang lagi hujan, gue masih ngumpulin nyawa setelah tadi tidur tanpa mimpi.

Wildan tiba-tiba ngrengek minta beli rokok lagi. Karena gue berbaik hati kali ini, gue pun berangkat ke toko naik motor ujan-ujanan masih pake kostum kolor biru dan singlet merah bergambarkan banteng.
Gue ngrasa kaya peserta pawai partai setengah-setengah, yaitu setengah PDI setengah PAN karena kostum gue yang mencolok. Sesampai di warung deket perempatan, gue pun memesan satu bungkus rokok.

“pak pesen rokok Super selusin” gue memesan

“selusin dek? Yang bener? Tanya bapak warung heran

“iya dong pak” gue meyakinkan

Beberapa detik kemudian,

 “ini dek rokoknya selusin, 120ribu” sambil menyodorkan 12 bungkus rokok

“lho kok banyak banget pak?” gue kaget

“katanya pesen selusin? Gimana si?”

“iya satu bugkus aja udah mewakili”

“maksudnya gimana sih?! Gak usah main-main kamu” bapak warung marah

“ya kan sebungkus kan isinya selusin, biasanya kan saya ngecer cuma beli 1 batang, tapi sekarang saya beli selusin pak” kata gue nyante kibas-kibas duit

“yaudah nih, ribet amat!”

Gue senyam-senyum, dalam hati gue ngakak liat ekspresi malunya tu bapak warung. Gue pun balik kerumah masih dengan keadaan ngakak muncrat pispot.

Sesampai di kamar, gue nyodorin rokok ke bandot ga tau diri itu. Dan tiba-tiba listrik pun mati, lampu juga mati, tv mati, kucing tetangga gue mati.

“tang gimana ini listrik mati??” tanya wildan panik

“duh, nyok kita takjiah” kata gue polos

*kemudian hening*

Tiba-tiba Wildan kembali merengek

“tang gue laper....” rengek Wildan sambil megangin perut

“lo laper apa lagi mules datang bulan?”

“gue laper ndot!”

“terus kalo lo laper gue musti ngpain? Ngasih lo makan? Terus? Nyuapin lo? Terus ngunyahin makan lo? Terus nelenin makan lo? Apa nge-pup in berak lo? Lantas gue musti cebokin juga itu?!!!!”

“eh lo tadi ngomong apa?”tanya Wildan tanpa dosa sambil copot headset

“halah! Yaudah kita bikin nasi goreng aja!”

Kita pun ke dapur buat bikin nasi goreng. Gue yang dikit-dikit bisa masak karena emang gue sering dirumah sendirian dan mau gak mau harus masak sendiri, nyuci-nyuci sendiri, makan-makan sediri, kuterima beban ini, sadarkan hati. Pertama gue suruh Wildan buat ngupas bawang merah dan bawang putih, gue nyiapin ulekan , wajan, minyak goreng dan nyalain kompor. Stelah itu gue campurin bawang merah , bawang putih buat gue ulek-ulek. Semoga mereka gak beratem.Dan tak lupa gue masukin garam dan beberapa bumbu lain yang gue gak tau namanya. Kata Wildan gue suruh kenalan dulu sama bumbu, tapi pas diajak kenalan si bumbu sombong, gue gak terima dan ulek jejek mereka, huahahaha

Setelah bumbu jadi, gue masukin ke wajan diikuti dengan nasi putih dari magicom. 10 menit kemudian nasi goreng pun jadi. Karena kita emang lagi kelaperan jadi gak peduli kalo kita entar keracunan apa keselek sendok pas kita lagi makan. Tapi alhamdulillah gak terjadi apa-apa

Setelah itu kita hanya berleha-leha berjam-jam, tiduran bermenit-menit , terus bikin puisi berdetik-detik , terus main gitar ber...gatau, terus bikin kopi , terus anton dateng , terus numpahin kopi , terus minta rokok, terus gue colok , terus anton nabok, terus wildan jongkok, terus gue ngrasa gondok, malem minggu masih jomblok, terus gue capek bok, nulis cerita yang gak jelas getok, dan akhirnya gue bobok.

this is Diary bodoh

5 komentar:

  1. Wahhh panjang banget yaa certannnya...

    BalasHapus
  2. ane cuma bisa bilang wkwkwwwkw lucu abisss

    BalasHapus
  3. Pokoknya terus berkarya dehh broo

    BalasHapus
  4. postingan yang sangat bagus sobat
    terima kasih sudah berbagi
    salam kenal, mampir ya sob.ditunggu

    BalasHapus

Saran Dan Komentar Anda Sangat Saya Butuhkan,