Banyak Software terbaru di sini

Selasa, 03 April 2012

TALK ABOUT “BIRTHDAY OR BORN DAY”

     Ngomongin tentang ulang tahun ? setiap manusia pasti ulang tahun, kecuali kalo orang itu udah meninggal.. nggak mungkin ulang tahun di akherat kan ? dengan mengundang tetangga”nya (alias penghuni kuburan)..
Well, kalo ulang tahun menurut kalian itu apa sih ? harus gimana ? mengapa ? dan berbuat apa ? Kalo anak orang kaya si kayaknya buang duit aja. Dengan cara merayakan ulang tahunnya dengan foya”, makan” mahal, dan buat hal” yang nggak berarti lah pokoknya.. kalo aja mereka berpikiran, uang itu buat kasih ke orang” yang nggak mampu, kayaknya itu lebih bermanfaat deh.. tapi anak muda nggak pernah berpikiran segenius itu.. karena mereka masih memikirkan seneng” dah pokoknya..


Emm, pernah berfikiran nggak ? di ultah kalian nggak ada yang ngucapin, atau nggak ada yang special, dan mungkin berharap dikasih kado ? dan gue, sebagai anak muda masa kini, pernah merasakan hal kayak gitu, dan rasanya nggak enak banget. Pengen nangis, tapi mau nangisin apa ? Pengen marah, tapi marah buat apa ? kepeng teriak, tapi pas malem”.. nanti ya disangka keselek kompor.

So, gue saat itu hanya bisa diem dan menikmati aja yang ada lah.. toh yang penting gue masih dikasih kesehatan dan umur. Amin. Btw, ngomongin tentang umur.. ada yang bilang kalo ngucapin ultah gitu “happy birthday yaa, semoga panjang umur, amin.” Dan ada juga “selamat hari lahir, semakin berkurangnya umur.” Wah, kalo di liat” tu kalimat bedanya ada, tapi persamaannya apa ? dan itu pernah menjadi pertanyaan besar buat gue banget…

Dan pada akhirnya, gue memuin jawaban itu. Yang bikin gue nggak makan malam 2 hari.. (kok bisa ?) heheh. Dan jawaban itu menurut gue.. panjang umur dan berkurangnya umur itu maksudnya.. didunia kita emang dikasih batas waktu buat hidup. Dan Allah memberi stok umur yang nggak kita ketahui, hanya Alloh yang tau. Yang dimaksud panjang umur/bertambah umur itu, umur kita didunia itu bertambah.. yang tahun kemaren 16 tahun dan tahun sekarang menjadi 17 tahun, itulah pertambahan umur di dunia. Terus kalo yang berkurangnya umur ? ya gue coba jawab.. berkurangnya umur maksudnya, Allah memberi stok umur kekita itu misalnya 30 tahun. Nah, sekarang kan udah 17 tahun.. so 30 – 17 = berapa ? dan itulah sisa umur didunia. Yang tau mati atau nggaknya kan yang diatas.. iya nggak ?

Dan gue yakin , kalian bertanya” tentang apa maksudnya ? apa hubungannya ? apa pentingnya ? aneh penjelasannya yang nggak nyambungin.. ya maklum laahh,, manusia kan nggak ada yang sempurna. Yang sempurna aja nggak mau dikatakan sempurna.. coba aja si kalian tanya sama badak bercula 2, “kamu sempurna..” , pasti badaknya nggak mau dibilang sempurna dehh.. (hahah)

Dan kembali lagi ke topic BIRTHDAY/BORN DAY.. pas itu gue ngrasa sedih banget sama ultah gue.. sweet 17 yang menurut gue tu salty 17.. gue si pernah berharap banget 17 tahun ada yang special buat gue.. berharap banget dah ada yang kasih surprise sama gue.. ihh.. pokoknya gimana gitu, dari namanya aja sweet 17, otomatis ya pasti banyak banget harapan ma surprisenya.. waaahhh,, pokoknya gue tuh berharaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaappppppppp banget, sampe nggak ketulungan.

Dan tiba pada saatnya di hari ultah gue, di 17 tahun yang gue tunggu” kemanisan di hari ultah gue.. ternyata hasilnya NIHIL. Nggak ada yang istimewa menurut gue.. hanya temen” fesbuk ngasih ucapan” aja  kegue, dan temen” gue juga…
Setelah gue tunggu 1 harian penuh diultah ke 17 tahun itu, nggak ada 1 orangpun dateng kerumah gue.. nggak tau karna males kerumah gue, apa terlalu plosok rumah gue, apa mungkin takut nggak dikasih makan, dan apa mungkin takut jadi betah di rumah gue ? dan itu hanya dugaan yang melintas di sebrang otak gue..

So, gue nggak perduli saat itu.. gue Cuma menyimpulkan apa yang ada di otak gue, “buat apa si seneng” di hari ulang tahun, atau mengharap hadiah, atau mengharap ucapan ? yang terpenting tu, masih bernafas, masih bisa berkedip, dan sehat. Nggak ada yang terpenting selain itu.. yang penting semakin kita tambah/berkurangnya umur, semakin kita introspeksi diri kita. Memperbaiki yang seharusnya diperbaiki, meminta maaf dan memaafkan. So, go to be strong girl..” hahaha…

Eniwei…., kalo diantara kalian ada yang merasa sedih dengan hari ulang tahun kalian, kalian nggak perlu merasa sedih. So, buat apa sedih ? kalo masih bisa nangis ..???? happy and enjoy kan lebih baik.. nikmati aja hidup ini. Hari” kita adalah cerita hidup kita.. oke gayus ? eh, okey guys ? siipp daaaaaaaaaaahhhhh.. gue sayang ma elo semua dah.. ai lap yu lah pokokmen pren..
See you..

By : Roliza Nanda P :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Dan Komentar Anda Sangat Saya Butuhkan,