Banyak Software terbaru di sini

Jumat, 23 Maret 2012

Menolong ataupun meminta tolong

      Bahkan ketika dalam dua kata yang berimbuhan itu terletak dua makna yang sama, Aku masih tak sepenuhnya percaya, saat benar-benar  kamu katakan di depan mata makna itu adalah hal-hal unik yang “ Bercanda “.
     “Menolong” ataupun “Meminta tolong”.. Aku hanya bisa terbingung-bingung  saat mencoba memahami ucapanmu yang menurutku itu sedikit janggal di terima oleh otak sebelah dalamku.,memang begitu bodohnya aku yang Tdak bisa langsung memahami antara kata yang berimbuhan “menolong” maupun “meminta tolong”. Yang Aku  bayangkan hanya Satu sosok ketika saat itu kita bertemu dengan orang yang jatuh di jalan, apakah kita mau “menolong” ataupun palah kita teriak  kegirangan  “meminta tolong”  kaya lagi kampanye pilihan Bupati.  . …yes it is just my imagination!!!  :D


   “Lalu dimana letak perbedaanya ??”

  kamu  tau yang terumit dari dua kata berimbuhan “menolong” dan “ meminta tolong ”, adalah kita terlalu sibuk memikirkan siapa yang “menolong” dan siapa yang “meminta tolong”.Terlalu asik bercanda dan terlalu sibuk mencari–cari kesalahan di setiap pemikiran kita yang masing-masing kemudian dalam suasana hening  berubah menjadi orang ‘idiot’ dan ‘autis’ .*(pesan moral : jangan terlalu banyak nongkrongin film TITO & NAYLA,dapat menularkan Ke-Idiotannya.)

   Seperti pertanyaan konyol yang yang demi untuk menebus rasa penasaran yang tidak karuan, jawaban itu pun terlalu berlebihan untuk di tanyakan,

 “Lebih dulu mana menurutmu, ayam atau Telur.?? sederhana saja.   

    Aku  menyimpulkan semua dalam satu garis lurus, Entah siapa yang menolong dan siapa yang meminta tolong. Aku  benar-benar Tdak bisa memahami, ini hanya tentang dua kata “menolong” dan “meminta tolong” yang sama* berkadar tinggi ikut andil jika kita masukan kedalam daftar ke-AUTISAN kita yang selalu  dapat bercanda saat kita sedang bersama.
     Dalam satu rasa berwujud kebingungan yang dalam otakku  itu kita sedang benar* bercanda, benar* merasa perlu untuk tertawa karena dua hal yang sederhana  yang menurutku akan  menolong apa meminta tolong (dengan logat autis).
   Menolong dan meminta tolong, dua kata dalam bentuk satu sisi aktif dan satu sisi pasif, satu sisi subyek dan satu sisi obyek. Tetapi aku melihat keduanya berandil besar dalam membentuk satu ikatan yaitu “kebersamaan”…

“aku bertanya sekali lagi, Lalu apa bedanya kita ???

“tidak, ada, kita tidak berbeda kita sama namun terletak dalam dua tempat yang berbeda, satu obyek dan satu subyek. Itu saja”




  Sedikit goresan Pena dengan penuh ketulusan....
Kang Yong Mi & Han Yong Hwa


.............&............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Dan Komentar Anda Sangat Saya Butuhkan,